get app
inews
Aa Read Next : Roy Suryo Apresiasi Gercep Kepolisian Menangkap Pelaku Pengancam Anies Baswedan

Begini Tampang Pelaku yang Mengancam Mau Menembak Anies Baswedan

Sabtu, 13 Januari 2024 | 13:33 WIB
header img
Bareskrim Polri menangkap seorang pria yang diduga menyampaikan pesan bernada ancaman dengan narasi ingin menembak calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan. Foto: Ist

JEMBER, iNewsProbolinggo.id - Bareskrim Polri menangkap seorang pria yang diduga menyampaikan pesan bernada ancaman dengan narasi ingin menembak calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan.

Penangkapan dilakukan pada Sabtu, 13 Januari 2024 pukul 09.30 WIB di Dusun Kerajan, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pria yang diduga mengancam ingin menembak Anies itu disinyalir merupakan pemilik akun TikTok @calonistri71600. Penangkapan dilakukan Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim yang dibackup Direktorat Siber Bareskrim Polri.

Berdasarkan foto yang beredar di kalangan wartawan, Sabtu (13/1/2024), terduga pelaku sudah berada dalam mobil untuk dibawa ke kantor polisi. Tatapan pria tadi terlihat kosong setelah dicokok polisi,

Pria tersebut berperawakan kurus dan mengenakan kaus berwarna cokelat muda.

Pria yang ditangkap itu telah mengakui cuitannya terhadap capres Anies. Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Himawan Bayu Aji membenarkan penangkapan itu.

"Benar. Nanti dirilis Humas. Koordinasi dengan Humas supaya lebih lengkap," katanya, Sabtu (13/1/2024).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut