get app
inews
Aa Read Next : Alfamart di Probolinggo Dimasuki Perampok, Satu Karyawan Alami Luka

Karyawan Alfamart Yang Ditodong Perampok Selamat Berkat Customer Emak-Emak

Rabu, 15 Mei 2024 | 18:08 WIB
header img
Kondisi Alfamart yang diteror perampok (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Karyawan Alfamart yang menggagalkan aksi perampokan ternyata sempat ditodong dan disandera oleh pelaku. Korban berhasil melawan setelah ada seorang customer emak-emak yang berteriak minta tolong.

Kanit Reskrim Polsek Kraksaan Iptu Djawantoro Setyowadi menceritakan, sejatinya karyawan yang mengalami luka ditangannya itu sempat disandera oleh pelaku. Hal itu dilakukan agar kasir memberikan uang yang ada di dalam kotak.

Hanya saja, aksinya tersebut kepergok oleh emak-emak yang hendak membeli sesuatu. Sontak saja emak-emak yang saat itu menggendong bayi langsung berteriak meminta tolong.

"Pelaku langsung panik dan memberi kesempatan karyawan untuk melawan pelaku," terangnya, Rabu (15/5/2024)

Setelah pisaunya berhasil ditarik oleh korban, lanjut Setyo, pelaku langsung lari keluar menuju hutan kota. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu turut melakukan pengejaran, namun sayang, pelaku berhasil meloloskan diri.

"Rekan-rekan (pihak kepolisian, red) masih menyanggongi lokasi tersebut, ditakutkan yang bersangkutan masih ada di sekitar," jelasnya.

Senada diutarakan Alyis Febby, kasir Alfamart yang saat itu turut bertugas. Ia mengatakan, jika keberadaan dan teriakan emak-emak itu membuat pelaku panik dan kabur.

"Untungnya itu ada emak-emak bersama anaknya yang masuk untuk membeli, pelaku langsung kabur setelah dilawan staf saya (korban, red)," akunya.

Diberitakan sebelumnya, Alfamart di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo diteror perampok, pada Rabu (15/5/2024) siang. Tidak ada yang berhasil dibawa kabur, namun seorang karyawan mengalami luka di tangan kanannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut