get app
inews
Aa Read Next : Cairkan BLT DD Triwulan Pertama, Ini Harapan Kades Banjarsari

Desa Tambak Ukir Gencar Bangun Infrastuktur, Rabat Beton dan RTLH Rampung

Kamis, 28 Desember 2023 | 13:50 WIB
header img
Tembok penahan tebing yang telah rampung dibangun di tahun 2023 ( foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo terus berupaya membangun infrastuktur untuk desa. Diantaranya rabat beton dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kepala Desa Tambak Ukir Mohammad Tarsan mengatakan, jika selama ini pihaknya sudah berupaya dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten, dinas-dinas, dan sejumlah instansi untuk bisa melakukan pembangunan di Desa Tambak Ukir.

Upaya itu cukup berhasil, pihaknya mampu melakukan pembangunan disejumlah titik, mulai dari RTLH, rabat beton, hingga pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di dua dusun yang berbeda.

"Ada juga pembangunan paving yang dibantu oleh CSR di rest area menuju wisata Bukit Geligir," terangnya, Rabu (27/12/2023)

Meski begitu, lanjut Tarsan, masih ada beberapa infrastuktur yang perlu dilakukan pembangunan. Salah satunya pembangunan jalan rabat beton menuju dusun yang paling ujung di desa tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih kepada kepada instansi dan dinas terkait yang sudah membantu kami, harapan kami tetap bersinergi untuk membangun desa," paparnya.

Disamping itu tokoh masyarakat setempat Sunarto mengaku kalau sejak dipimpin Tarzan, Desa Tambak Ukir gencar melakukan pembangunan. Namun masih ada beberapa sejumlah jalan yang belum diperbaiki.

"Harapannya di 2024 lebih menyempurnakan lagi," katanya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan RTLH Sugayanti mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala desa dan perangkat desa. Yang telah membantu untuk membangun RTLH.

"Harapan tahun ke depan banyak rumah-rumah yang tidak layak ditempati bisa ditempati," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut