get app
inews
Aa Read Next : Aksi Bang Jago Acungkan Celurit di Pasar Gondanglegi Malang Viral, bikin Warga Ketakutan

Ribuan Wisatawan Terjebak Macet Berjam-jam di Gunung Bromo Viral

Selasa, 26 Desember 2023 | 07:42 WIB
header img
Ribuan wisatawan terjebak kemacetan berjam-jam di Gunung Bromo. Foto: Instagram

MALANG, iNews.id - Gunung Bromo diserbu ribuan wisatawan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Jumlah pengunjung yang melimpah membuat akses menuju Gunung Bromo menjadi padat. Kemacetan lalu lintas di Gunung Bromo ini telah banyak dibagikan oleh para wisatawan melalui media sosial.

Bahkan, kemacetan tersebut sudah terlihat sejak dari pintu masuk Gunung Bromo di Kabupaten Malang, melalui Gubugklakah, Poncokusumo.

Ahnaf Lentera Jagad, seorang pengusaha travel berusia 25 tahun, membenarkan bahwa kemacetan parah terjadi di jalur menuju Gunung Bromo.

Kemacetan dan kepadatan ini terus berlangsung sejak dini hari Minggu (24/12/2023) hingga Senin (25/12/2024), yang merupakan puncak libur Natal. Dia dan kliennya terjebak di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

"Hari ini kita gagal mengejar sunrise di Bromo, karena sampai pukul 07.00 WIB masih terjebak di Ngadas. Tidak bisa maju ke depan atau belakang karena jalan penuh dengan mobil Jeep," ujar Ahnaf saat dihubungi pada Senin petang.

Ahnaf memperkirakan penumpukan kendaraan ini disebabkan oleh pembatasan jumlah wisatawan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Banyak kendaraan yang dicegah masuk ketika memasuki pintu masuk Loket Gunung Bromo di Coban Trisula.

"Kita sebenarnya sudah mengurus Simaksi, tapi mau bagaimana kalau memang tidak bisa maju atau mundur. Jadi kita menunggu sampai siang, baru bisa masuk ke Bromo," katanya.

Macet terjadi di jalur menuju Gunung Bromo, ribuan wisatawan terjebak berjam-jam.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut