get app
inews
Aa Read Next : Pemdes Gading Wetan di Awal Tahun 2024 Genjot Pembangunan Infrastruktur Hingga Sektor Ekonomi

Pemdes Sambirampak Kidul Maksimalkan Dana Desa 2023 untuk Pembangunan Infrastruktur

Kamis, 21 Desember 2023 | 08:06 WIB
header img
Pemdes Sambirampak Kidul Maksimalkan Dana Desa 2023 untuk Pembangunan Infrastruktur (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Sambirampak Kidul Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo memaksimalkan penggunaan dana desa 2023 untuk pembangunan infrastruktur, agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakatnya.

Pada tahun 2023 tahap satu, Pemerintah telah melaksanakan pembangunan perpustakaan desa sebagai sarana belajar bagi warganya dan pembangunan irigasi di Dusun Krajan hingga drainase yang ada di Depan Kantor Desa Sambirampak kidul.

Pada tahap terakhir Pemdes Sambirampak kidul telah membangun irigasi dan jalan rabat beton dua titik di Dusun Jatikoong agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memberikan pelayanan akses jalan yang mudah dan nyaman.

Kepala Desa Sambirampak kidul, Junaidi Abdilah mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai transparansi penggunaan dana desa serta pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat dengan harapan bisa mengangkat perekonomian masyarakat baik dari hasil pertanian melalai pembangunan irigasi agar para petani mudah untuk mendapatkan air.

"Kami berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah agar bisa menambah dana desa untuk bisa membangun infrastruktur - infrastruktur yang ada di Desa sehingga masyarakat bisa menikmati sarana yang memandai baik dari segi pertanian maupun akses jalan", ungkapnya.

Ia menargetkan pada tahun 2024 mendatang pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Sambirampak kidul bisa menyeluruh khususnya yang ada di Dusun Krajan akan dilakukan pengaspalan jalan dan juga jalan tembusan ke dusun jatikoong serta pembangungan Tembok Penahan Tanah (TPT)

"Kami sebagai Kepala Desa berharap seluruh infrastruktur yang ada di Desa Sambirampak kidul bisa seluruhnya terbangun agar bisa mempermudah akses ekonomi masyarakat karena dengan infrastruktur yang memadai masyarakat akan mudah untuk menjual hasil pertaniannya ke pasar yang ada disini", tandas Kepala Desa Berkharismatik tersebut.

Sementara salah satu warga Dusun Jatikoong, Desa Sambirampak Kidul, H. Nur Hasan mengatakan sangat puas dengan pelayanan Pemerintah Desa saat ini pasalnya telah bayak kemajuan yang dilakukan seperti pembangunan infrastruktur jalan yang sudah hampir merata.

"Kami berharap kepada Pemerintah Desa Sambirampak kidul, masyarakat yang ada di Dusun  Jatikoong kedepan bisa lebih maju dan bisa mengangkat ekonomi masyarakat", harapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut