get app
inews
Aa Read Next : Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23

KABAHARKAM Polri Salurkan Motor Operasional Polisi RW di Kota Probolinggo

Jum'at, 15 Desember 2023 | 14:10 WIB
header img
KABARHAKAM Polri saat memberikan surat kendaraan motor operasional Polisi RW ( Foto : InewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. hadiri pemberian motor operasional kepada Polisi RW yang bertugas di wilayah hukum Polres Probolinggo kota, Kamis (15/12/23).

Acara penyerahan di gelar di Halaman Kantor Pemerintahan kota Probolinggo itu dihadiri  Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Roycke Harry Langie, Kasubditbinpolmas Ditbintibmas Korbinmas Kabaharkam Polri, Kombes Pol Oki Waskito, Koorispri Kabaharkam Polri, AKBP Bayuaji Yudha Prajas

Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani, Forkopimda Kota Probolinggo dan seluruh PJU Polres serta Ketua MUI Kota Probolinggo, K.H Nizar Irsyad.

"Dukungan ini tentunya menjadi pemacu semangat, untuk kedepan agar Polri bisa semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat. Hal yang harus kita perhatikan adalah Ketua RW merupakan garda utama untuk menjaring aspirasi dan permasalahan di Masyarakat," terang Komjen M Fadil Imran.

Tak hanya itu, Kabaharkam juga mengharapkan, kedepan agar para ketua RW dapat menjalin sinergitas dengan Polisi RW dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.

"Saya berharap Polisi RW dengan ketua RW dan tokoh masyarakat setempat bisa selalu bersinergi untuk dapat menjadi problem solving apabila ada permasalahan disekitar warga," harapnya.

Sementara Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menjelaskan, bahwa demi menunjang kelancaran kegiatan Polisi RW maka Pemerintah Probolinggo mensupport dengan memberikan kendaraan R-2 sebanyak 70 unit kepada petugas Polisi RW.

"70 unit ini merupakan bantuan gelombang pertama. Di tahun depan, akan ada lagi 130 unit sepeda motor untuk para Polisi RW. Selain itu, Polisi RW juga mendapatkan insentif dari pemerintah kota per bulan," terang Walikota Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut