get app
inews
Aa Read Next : Ungkap Kasus Curanmor, 17 Personel Polres Probolinggo Diganjar Penghargaan

Gagal Bawa Kabur Motor, Warga Kecamatan Krucil Diamuk Masa di Krejengan

Minggu, 21 Januari 2024 | 15:03 WIB
header img
Terduga pelaku saat diamankan pihak kepolisian (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Nasib apes dialami Zaini, warga Desa Seneng, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, ia babak belur dihajar warga usai gagal membawa kabur motor di Desa Widoro, Kecamatan Krejengan, Minggu (21/1/2024) dini hari.

Yang bersangkutan kepergok membawa kabur motor Suzuki Smash warna merah hitam dengan Nopol N 6971 MM, milik Ahmad Afifuddin, warga Desa Widoro.

Saat dimintai keterangan, Afifuddin menceritakan, jika saat itu dirinya sedang masak-masak di dalam rumah, dan motornya masih terparkir di depan. Namun sekitar pukul 03.00 WIB, ia mendengar suara starter motornya.

"Saya cek sepeda sudah tidak ada lagi,  itu langsung dikejar sama teman-teman," paparnya, Minggu (21/1/2024)

Tak menunggu lama, terduga pelaku berhasil ditangkap oleh tujuh orang teman korban. Mereka sepakat untuk membawa terduga pelaku ke rumah kepala desa setempat. Namun sayang, saat hendak dibawa, terduga pelaku melakukan perlawanan.

Terduga pelaku menendang salah satu dari tujuh orang itu, bahkan sempat menggigit tangan korban. Alhasil, merekapun meminta pertolongan dengan cara berteriak maling.

"Sebelumnya tidak dipukuli, karena saya kasihan, setelah melawan kami teriaki, dan banyak orang berdatangan, akhirnya diamuk," jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Krejengan Aipda Ali Yunus membenarkan peristiwa itu, ia mengatakan, saat ini terduga pelaku masih dalan proses perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.

"Sementara laporan sudah kami terima dan saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Sementara motor korban sudah diamankan di Polsek Krejengan beserta barang buktinya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut