get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Kunjungi Pesantren Nurul Jadid, Mahfud MD Optimis Menangkan Suara Kiai dan Santri

Minggu, 03 Desember 2023 | 18:51 WIB
header img
Mahfud MD saat berkunjung ke Nurul Jadid (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. Mahfud MD optimis dapat memenangkan suara di kalangan kiai dan santri. Hal itu diungkapkannya saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Jadid (PPNJ), Minggu (3/11/2023) siang. 

Kunjungan Mahfud disambut langsung oleh Kepala Pesantren Nurul Jadid KH. Abdul Hamid Wahid dan sejumlah sohibul bait pesantren. Dimulai dari penyambutan, dialog interaktif dengan para kiai, serta pemberian bantuan mobil ambulan oleh relawan Ganjar-Mahfud

Saat diwawancarai, Mahfud mengatakan, pihaknya tetap optimis menang pada kontestasi orang nomor satu di Indonesia 2024 mendatang. Pihaknya juga optimis akan banyak mendapat dukungan dari para kiai dan santri di Indonesia. Meski banyak pesantren yang sudah deklarasi mendukung pasangan lain. 

Menurutnya, deklarasi yang dilakukan sejumlah pesantren itu ada beberapa pesantren yang deklarasinya hanya sebatas formalitas saja. Namun hati dukungannya tetap pada pasangan Ganjar- Mahfud (GAMA).

"Saya sangat optimis, meskipun ada beberapa pesantren deklarasi. Deklarasi hanya formalitas," katanya.

Pada kesempatan itu pula, Mahfud mrngajak para kiai untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar memilih sesuai hati nuraninya. Bukan memilih karena sudah dirayu, dijanjikan atau bahkan karena diberi uang oleh paslon.

"Indonesia tidak akan berkah jika pemilunya tidak baik, kalau proses pemilunya baik, maka berkahnya juga ada," paparnya.

Sementara itu, Kepala Pesantren Nurul Jadid KH. Abdul Hamid Wahid menjelaskan, jika kedatangan Mahfud MD bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan para kiai dan ulama. Dan juga menjalin komunikasi yang lebih mendalam.

"Untuk pondok pesantrennya tidak berpolitik," tegasnya.

Gus Hamid menambahkan, jika dirinya sudah kenal lama dengan Mahfud MD, ia bersama Mahfud sempat menjadi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada 2004-2009. 

"Beliau (Mahfud, red) merupakan sosok yang disiplin, tegas, kokoh dan ketika memiliki keyakinan selalu istiqomah," akunya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut