get app
inews
Aa Read Next : Teka-Teki Pilgub Jatim, Menunggu Siapa Sosok yang Bakal Jadi Pendamping Khofifah?

Khofifah Indar Parawansa Gabung ke Prabowo, TPN Ganjar: di Jatim Kami Ada Mahfud MD dan Yenny Wahid

Rabu, 10 Januari 2024 | 18:46 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto/Dok iNews.id

SURABAYA, iNewsProbolinggo.id - Khofifah Indar Parawansa mengumumkan bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

"Seperti yang saya janjikan, setelah umroh atau awal Januari 2024, saya akan mengumumkan. Sekarang saya menyatakan kesiapan saya untuk bergabung dalam TKN. Saya akan turun ke lapangan, melakukan kampanye, dan menjadi juru kampanye nasional," ujar Khofifah yang juga gubernur Jawa Timur itu di Ruang VIP Bandara Internasional Juanda pada Rabu (10/1/2023).

Menyikapi hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim, Agus Setiadji, tetap yakin dalam meraih kemenangan di Jatim meskipun Khofifah Indar Parawansa bergabung di TKN. Baginya, pilihan masyarakat tidak selalu sama dengan pilihan pemimpinnya. Ia telah mengalami hal semacam itu ketika berinteraksi langsung dengan masyarakat. "Kami melihat bahwa pilihan masyarakat tidak selalu sejalan dengan pemimpinnya," ujar Agus.

Menurutnya, setiap individu memiliki hak politiknya sendiri, termasuk Khofifah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU.

"Pilihan individu tidak selalu sejalan dengan pemimpinnya, dan ada beberapa kelompok yang masih belum mantap dalam pilihannya, itulah yang akan kita sasar," tambahnya.

Dia juga menegaskan bahwa masih ada tokoh lain yang bisa memengaruhi suara di Jatim, seperti Mahfud MD, cawapres nomor urut 3, dan Yenny Wahid, dewan penasehat TPN yang juga putri dari Gus Dur, mantan Presiden keempat RI. "Pilihan gubernur adalah hak masing-masing individu," tandasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut