get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Layani Masyarakat dengan Progam Lapor Kanda, Pemkab Probolinggo Raih Penghargaan

Selasa, 28 November 2023 | 20:16 WIB
header img
Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto (tiga dari kiri) saat menerima penghargaan (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Progam layanan Lapor Kanda yang dilaunching oleh Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, mendapat penghargaan dari salah satu media nasional. Progam yang diinisiasi langsung oleh Pj Bupati Ugas itu masuk dalam Inovasi Layanan Aduan Masyarakat 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Ugas, di Kertanegara Convention Hall, The Singhasari Resort Kota Batu, Senin (27/11/2023).

Pj Bupati Ugas menerangkan, jika penghargaan tersebut merupakan surprise tersendiri bagi Pemkab Probolinggo, khususnya dirinya sendiri. Karena layanan lapor kanda bukanlah sebuah inovasi yang muluk-muluk.

Progam itu dibuat hanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Serta ingin mengukur dan mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas layanan publik di lingkungan Pemkab Probolinggo.

"Sejauh ini sudah ada ratusan laporan yang disampaikan masyarakat dan hampir 100% laporan telah ditindaklanjuti," terangnya, Selasa (28/11/2023)


Ugas melanjutkan, jika apresiasi yang diraih itu merupakan umpan balik motivasi, sekaligus pelecut semangat bagi pihaknya untuk terus berkarya dan melayani masyarakat. Karena itu, agar progam terus berjalan, pihaknya harus selalu siap untuk melayani aduan-aduan dari masyarakat.

"Saya harap hal ini mampu mendongkrak nama baik Pemkab Probolinggo di mata publik," lanjutnya.

Ia menjelaskan, jika progam lapor kanda ini sangat mudah digunakan oleh masyarakat. Yang bersangkutan tinggal mengubungi call center lapor kanda di nomor 082131001001. Baik melalui panggilan seluler ataupun pesan whatsapp.

Untuk memastikan aduannya benar, pengadu harus menyertakan identitas yang nanti akan dirahasiakan oleh pihak admin. Dilanjut dengan menyampaikan permasalahan yang akan diadukan. 

"Jenis aduan yang kami terima pun sangat beragam tidak hanya masalah infrastruktur saja, ada lingkungan, bahkan keluarga," ujar pejabat asal Situbondo itu

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut