get app
inews
Aa Read Next : Menyambut Malam Lailatul Qadar 2024: Keistimewaan, Amalan, dan Tanda-tandanya

Keistimewaan Hari Guru

Sabtu, 25 November 2023 | 12:37 WIB
header img
Sumber foto : iNews.id

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Hari Guru merupakan salah satu hari penting dalam dunia pendidikan. Hari ini diperingati untuk menghormati dan mengapresiasi jasa para guru. Hari Guru diperingati setiap tanggal 25 November di Indonesia.

Ada beberapa keistimewaan Hari Guru, antara lain:

Merupakan kesempatan untuk menghargai jasa guru. Guru merupakan salah satu profesi yang paling mulia. Merekalah yang berjasa mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Hari Guru merupakan kesempatan untuk menghargai jasa mereka.
Merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Hari Guru dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan menghargai jasa guru, diharapkan para guru akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kualitas pengajaran mereka.
Merupakan sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan. Hari Guru dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan. Dengan memperingati Hari Guru, diharapkan masyarakat akan semakin menyadari bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kemajuan bangsa.

Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Guru:

Upacara peringatan Hari Guru. Upacara peringatan Hari Guru biasanya dilakukan di sekolah-sekolah. Upacara ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada guru.
Pemberian penghargaan kepada guru.Pemerintah dan lembaga-lembaga lain biasanya memberikan penghargaan kepada guru yang berprestasi. Penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi jasa guru.
Kegiatan bakti sosial untuk guru. Siswa dan orang tua siswa dapat mengadakan kegiatan bakti sosial untuk guru, seperti membersihkan sekolah atau memberikan bantuan kepada guru yang membutuhkan.

Hari Guru merupakan hari yang spesial bagi para guru. Dengan memperingati Hari Guru, kita dapat menunjukkan rasa terima kasih kita kepada para guru atas jasa-jasa mereka.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut