get app
inews
Aa Read Next : Dinsos Kabupaten Probolinggo, Bakal Dampingi Gadis Berkebutuhan Khusus Untuk Tes Kejiwaan

Peringatan Hari Santri, Desa Leces Kabupaten Probolinggo Bertajuk Kearifan dan Budaya Lokal

Senin, 21 Oktober 2024 | 10:55 WIB
header img
pembukaan karnaval budaya oleh camat leces didampingi kepala desa leces (Foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada (22/10/2024) mendatang, Warga Desa Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo merayakan pawai budaya bertajuk Kearifan lokal.

Kades Leces Zaenal Arifin menjelaskan, dengan sengaja mengelar arak -arakan pawai budaya tersebut. Menurutnya, dengan digelarnya acara tersebut, mampu memberikan keberkahan dari para santri.

"Saat inipun terlihat berantusias tinggi ya, dan saya berharap agenda seperti ini, bisa menjadi agenda tahunan, ya kalau bisa harus lebih meriah dari saat ini," terangnya, pada Minggu (20/10/2024) siang.

Hal senada juga diucapkan oleh Camat Leces, Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, kegiatan warga yang seperti ini  sangat bagus, dan wajib untuk dilestarikan.

"Agar generasi penerus kami, bisa mengeri sejarah, jangan sampai anak cucu kita buta sejara, oleh sebab itu kami menggelar pawai budaya bertajuk kearifan lokal, ya kalau bisa, seluruh Desa yang ada di Kecamatan Leces ini" jawabnya.

Selain itu, dengan digelarnya pawai budaya ini, para warga desa leces ini, lebih guyub lagi dengan warga lain, atau mempererat tali silaturahmi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut