get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Probolinggo, Serbu Toko Perlengkapan Sekolah

Aliansi Komite Umat Islam Anti Amerika Israel Probolinggo Dukung Ganjar - Mahfud

Selasa, 21 November 2023 | 09:47 WIB
header img
Pertemuan relawan dan partai pengusung Ganjar-Mahfud ( Foto : InewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Relawan Semut Merah gelar pertemuan bersama partai pengusung dan komunitas untuk kemenangan Ganjar- Mahfud di Posko relawan  Semut Merah, Jalan Basuki Rahmad, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (21/11/23).

Pertemuan itu sebagai bentuk koordinasi, sekaligus pengenalan seluruh relawan Ganjar - Mahfud yang ada di Probolinggo raya.

Dari 4 partai pengusung hanya Partai PPP yang tidak hadir dalam acara tersebut, ada juga beberapa komunitas masyarakat seperti asosiasi PK5 ( pedagang kaki lima), Petani, Nelayan , komunitas angkot, Relawan  Ganjar Jatim dan Aliansi Komite Umat Islam Anti Amerika Israel ( KUMAIL).

Koordinator Relawan Semut Merah Muhammad Ilman, menegaskan pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar Relawan dan Partai pengusung Capres-cawapres Ganjar-Mahfud.

"Pertemuan ini kita gelar selain sebagai ajang silaturahmi juga menyatukan kekuatan dengan menggandeng komunikasi yang terfokus untuk kemenangan Ganjar-Mahfud, dalam pertemuan ini kita bisa saling mengenal antar Relawan, dan Partai pengusung," ujar Muhammad Ilman, Koordinator Relawan Semut Merah.

Sementara Sekertaris KUMAIL, Gufron mengungkapkan alasan KUMAIL mendukung capres-cawapres Ganjar-Mahfud adalah merasa satu visi dan misi dengan apa Ganjar-Mahfud.

"Selain satu visi misi pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang satu - satunya menyatakan dukungan kemerdekaan Palestina secara terbuka usai mengambil nomor urut capres-cawapres, salah satu alasan kuat itulah, kami sepakat untuk mendukung kemenangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud," ucapnya.

Ia juga menambahkan, Ganjar juga pernah menolak Israel dalam ajang sepak bola U20.

"Seperti diketahui hanya pak Ganjar yang sejak awal sudah menolak Israel dalam ajang U- 20, ia menegaskan agar U-20 tetap sukses dijalankan tapi tidak menghadirkan Israel hal itu dilakukan oleh pak Ganjar sebagai bentuk tetap komitmen menyuarakan dukungan  kepada perjuangan Palestina merdeka, seperti yang dilakukan Bing Karno,"ungkapnya.

Pertemuan yang di selenggarakan di posko Relawan Semut Merah itu ditutup dengan pemotongan tumpeng, dan doa bersama untuk kemenangan Ganjar-Mahfud.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut