get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Polisi Patroli Sejumlah Toko Emas Dikota Probolinggo

Kisah Seorang Warga Kota Probolinggo Sukses Jadi Pengusaha Bakso Beromset Jutaan Rupiah

Sabtu, 18 November 2023 | 20:00 WIB
header img
Andik seorang warga kota Probolinggo sukses usaha bakso ( Foto: InewsOrobolinggo.id / ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Andik Kuswanto (39), pria asal kelurahan Kebonsari wetan, kecamatan  Kanigaran, kota Probolinggo, merintis usahanya sejak 15 tahun lalu dengan mengawali menjual cilok keliling.

Saat ini pria yang mempunyai senyum khas itu memiliki usaha lapak bakso disalah satu area pusat perbelanjaan  di Kota Probolinggo. Ia memulai usaha jual bakso sejak 6 tahun silam, dan berhasil menjaring pelanggan tetap baik secara langsung maupun online.

" Awalnya saya menjual cilok keliling selama 9 tahun, biasanya mangkal di depan beberapa sekolah dasar di kota Probolinggo kemudian beralih menjual bakso, Alhamdulillah hingga saat ini masih diberi kelancaran rejeki," ujar Andik Kuswanto.

Tak hanya itu, Andik sapaan akrabnya juga mengaku belajar membuat resep bakso dari salah satu keluarganya, hingga saat ini ia berhasil menjual 150 mangkuk per-harinya.

" Tiap hari rata-rata 150 mangkok terjual dilapak dengan harga 10 ribu rupiah mulai pukul 09.00wib hingga 21.00 Wib tiap harinya di area parkir KDS store kota Probolinggo. Kalau secara online juga ada, biasanya sekolah, perkantoran swasta maupun pemerintah yang pesan. Kuncinya kita jangan gengsi saja, kerja apa saja yang penting kita tekun dan mencintai pekerjaan itu.  Pasti mendatangkan kebahagiaan," katanya.

Keberanian dan ketekunannya mampu mengantarnya menjadi salah satu warga Kota Probolinggo yang sukses seperti saat ini dan bisa menyerap tenaga kerja.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut