get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Tangkap Pencuri Motor Tukang Ojek yang Dibawa Kabur

Polisi Jenguk Korban Laka Perlintasan Kereta Api di Probolinggo

Kamis, 01 Agustus 2024 | 07:59 WIB
header img
Kapolres Probolinggo kota saat bertemu keluarga Korban laka KA ( foto :iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo kota menjenguk korban kecelakaan di perlintasan kereta Api di desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Kecelakaan yang menimpa 2 pelajar putri SMKN 1 Probolinggo menjadi korban dimana satu korban meninggal, pada Selasa (30/07/24) siang.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian Purwono S.I.K., M.H pada Rabu (31/07/2024) melakukan takziah ke rumah korban meninggal sekaligus juga menjenguk korban lainnya yang saat ini sedang dalam perawatan intensif di RS. dr. Saleh Probolinggo.

“Jadi memang untuk kejadian laka diperlintasan kereta di Pesisir kemarin ada 2 korban. Yang pertama yaitu IM (19 Th) warga desa Mentor Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo IM ini meninggal dunia ditempat. 

Sedangkan untuk korban yang kedua yaitu WD (17 Th) warga Desa Lemah Kembar Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo.” ungkap AKBP Oki.

Kapolres menjelaskan, kegiatan hari ini memang diawali dengan menjenguk korban WD di RSUD dr. Saleh Kota Probolinggo ,Kapolres juga mengungkapkan, bahwa untuk saat ini, kondisi korban WD masih dalam perawatan intensif di RSUD dr. Saleh Kota Probolinggo.

“Saat di RSUD dr. Saleh, kami beserta para PJU Polres tadi bertemu dengan orang tua korban WD. Selain menyampaikan dukungan serta doa, kami juga memberikan sedikit tali asih bagi keluarga korban untuk sedikit meringankan beban dari keluarga korban WD," terang Kapolres.

Setelah dari RSUD dr. Saleh, rombongan kapolres langsung menuju Desa Lemah Kembar Kec. Sumberasih. Dalam kunjungan ini, Kapolres mengucapkan ucapan belasungkawa yang mendalam atas kejadian kecelakaan tersebut.

“Peristiwa kecelakaan kemarin tentunya menyisakan luka yang mendalam bagi keluarga almarhumah. Harapan kami kehadiran dan bantuan kami dapat meringankan sedikit beban dari keluarga almarhumah IM. Kami mengucapkan turut berduka cita dan semoga menjadi pelajaran buat kita semua agar berhati-hati dalam situasi apapun dan dimanapun” Terangnya

Kapolres juga menambahkan, jajaran Polres Probolinggo Kota juga melakukan jemput bola terhadap kedua keluarga korban terkait dengan pengurusan Jasa Raharja.

“Tadi pagi, pihak unit laka – lantas Polres Bersama dengan pihak Jasa raharja mendatangi para keluarga korban. Diharapkan dengan sinergitas ini, bisa cepat untuk pengurusan jasa raharjanya.” Jelas AKBP Oki.

Sementara itu, perwakilan keluarga dari almarhum IM Umar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Kapolres Probolinggo Kota.

“Terima kasih bapak Kapolres atas kunjungan dan menyemangati keluarga kami. Mudah-mudahan Allah berikan kesabaran” Ungkap Umar.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut