get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Gelar Razia Tutup Tangki BBM Pada Kendaraan Angkut Barang di Kota Probolinggo

Polres Probolinggo Kota Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 21:06 WIB
header img
Peragaan keamanan pilkada serentak di kota Probolinggo ( foto : iNewsPribolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo Kota menggelar simulasi Sistem Pengaman kota (Sispamkota) Pilkada serentak 2024 di depan Kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Probolinggo. Jum at ( 02/08/24).

Simulasi tersebut dihadiri langsung Kapolres Probolinggo kota, Dandim 0820, jajaran Instansi Pemkot Probolinggo, KPU kejaksaan dan Bawaslu. Simulasi melibatkan personel Polri dan TNI, KPU, Bawaslu serta masyarakat sekitar.

Dalam peragaan Simulasi pengamanan Pilkada tersebut, sejumlah simulasi pengamanan pemilu di peragakan. Seperti pendistribusian logistik yang di skenariokan sempat mendapat gangguan dan ancaman dari orang tidak di kenal hingga pro kontra hasil suara di pilkada.

Dengan sigap tim pengamanan berhasil mengatasi berbagai gangguan itu menggunakan pakaian antihuru hara, kendaraan taktis dengan memperlihatkan teknik penanganan massa unjuk rasa yang bertindak anarkis.

Kapolres Probolinggo kota AKBP Oki Ahadian Purwono mengatakan, bahwa simulasi pengamanan Pilkada itu untuk melatih dan melihat kesiapan anggota dan penyelenggara untuk Pilkada di wilayah hukum Polres Probolinggo kota.

"Kurang lebih 300 anggota kami siapkan untuk pengamanan Pilkada nanti, meski kota Probolinggo masuk wilyah kurang rawan namun kami tidak mau kecolongan, 

Maka dari itu Polres Probolinggo kota dan pihak penyelenggara benar- benar menyiapkan anggota semaksimal mungkin untuk pengamanan Pilkada serentak 2024," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut