get app
inews
Aa Read Next : Kekejaman Israel Melampaui Batas, Tentara Zionis Perkosa dan Bunuh para Wanita di RS Al-Shifa Gaza

Surat Osama bin Laden untuk Amerika Puluhan Tahun Silam Viral, Sebut Melawan Penjajah Israel Sah

Jum'at, 17 November 2023 | 10:06 WIB
header img
Pendiri Al-Qaeda, Usama bin Ladin atau oleh Amerika Serikat disebut Osama bin Laden pernah menulis surat untuk AS tentang melawan penjajah Israel itu sah. Foto: Dok. United States Attorney

WASHINGTON, iNews.id - Sebuah surat dari pendiri al-Qaeda, Osama bin Laden, untuk Amerika Serikat (AS) tiba-tiba menjadi viral di tengah perang antara Israel dan Hamas di Gaza, Palestina

Lebih dari dua dekade setelah serangan 11 September 2001 yang memicu "Perang Melawan Teror" AS, surat anti-Yahudi Osama bin Laden yang mendukung perlawanan terhadap orang Amerika tersebar luas di media sosial dan menarik perhatian aktivis pro-Palestina.

Sebuah video dengan tagar "LettertoAmerica" telah dilihat lebih dari 13,5 juta kali di TikTok, dimulai dengan postingan pada hari Selasa oleh pengguna bernama Lynette Adkins. 

Adkins mengajak semua orang untuk menghentikan apa yang mereka lakukan dan membaca surat tersebut, yang sebenarnya hanya terdiri dari dua halaman.

Pengguna media sosial lain juga bereaksi serupa terhadap surat yang baru ditemukan kembali, yang berusia lebih dari 20 tahun. Beberapa menyatakan bahwa surat itu mengubah cara pandang mereka terhadap kehidupan dan negara.

Senator AS Marco Rubio, dalam sebuah posting di Twitter, menyatakan bahwa reaksi terhadap surat Osama bin Laden menunjukkan simpati terhadap "perlawanan." 

Rubio menulis bahwa orang-orang sekarang memandang perlawanan sebagai metode sah melawan "penindasan," dan bahwa Amerika dianggap pantas diserang pada 9/11.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut