get app
inews
Aa Read Next : Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo Meninggal Dunia, Begini Sosoknya

Tertinggi di Indonesia, Jumlah Kasus DBD di Kabupaten Probolinggo Mencapai 596 Kasus, 18 Meninggal

Rabu, 11 Oktober 2023 | 11:53 WIB
header img
Foto : Okezone

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Probolinggo mencapai 596 kasus dengan jumlah kematian 18 orang, periode 2023. Hal itu membuat Kabupaten Probolinggo menjadi kasus DBD tertinggi di Indonesia.

Hal itu diungkap Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes RI dr Imran Pambudi, saat menghadiri rapat koordinasi pengendalian DBD di Kantor Bupati Probolinggo pada Senin (9/10/2023) lalu. 

Imran mengatakan bahwa kondisi tersebut membuat Kabupaten Probolinggo menjadi paling banyak di seluruh Indonesia. Dan pada musim hujan, biasanya kasus DBD cenderung lebih meningkat lagi. 

"Mari kita tuntaskan kasus DBD ini sekarang. Bagaimana kita mendeteksi sebanyak mungkin dan kita harus melakukan pendekatan kepada masyarakat," katanya.

Imran menegaskan, jika semua pihak harus terlibat dalam pengendalian DBD, tidak bisa hanya mengandalkan rumah sakit. Upaya pencegahan dengan memberantas sarang nyamuk harus dilakukan, bersama antara pemerintah dengan masyarakat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut