get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Ada Temuan DBD saat Musim Kemarau, Empat Kecamatan di Probolinggo Dipantau

Jum'at, 29 September 2023 | 14:03 WIB
header img
Dinkes pantau empat kecamatan yang terdapat temuan DBD (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, melakukan pemantauan terhadap empat kecamatan yang terdapat kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim kemarau saat ini. Bahkan ada pasien, yang dilaporkan meninggal dunia.

Empat kecamatan itu di antaranya ; Kecamatan Kraksaan dan Gending, di dua kecamatan itu terdapat tiga pasien meninggal; Kemudian Kecamatan Paiton dan Krejengan, masing-masing terdapat dua pasien meninggal dunia.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Veronica, mengatakan penyakit DBD sejatinya merupakan penyakit musiman yang timbul saat masuk musim hujan. 

Namun ternyata juga ditemukan saat musim kemarau. Karena itu, Dinkes melakukan tindakan dengan melakukan pengawasan ketat. Dengan berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan, yang ada di setiap kecamatan.

"DBD tidak bisa dianggap remeh. Siapa sangka biasanya temuan menonjol ada saat musim hujan. Justru saat kemarau temuan penyakit masih ada," katanya, Jum'at (29/9/2023) .

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut