get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Duduki Kasus DBD Tertinggi, Ini Langkah yang akan Dilakukan Pemkab Probolinggo

Rabu, 11 Oktober 2023 | 12:30 WIB
header img
Rakor pengendalian DBD di Kabupaten Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/kominfo)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Probolinggo alami peningkatan sepanjang 2023. Hingga menjadi kasus tertinggi di Indonesia. Maka dari itu, Pemkab terus melakukan upaya pencegahan.

Diketahui, dari data yang berhasil dihimpun, hingga awal Oktober 2023, ada 596 kasus DBD dengan jumlah kematian mencapai 18 pasien. Sedangkan tahun lalu ada 295 kasus dengan 13 pasien meninggal dunia. 

Ada empat puskesmas yang menjadi penyumbang terbanyak kasus kematian di antaranya ; Puskesmas Gending dengan 4 kasus, Puskesmas Kraksaan dengan 3 kasus serta Puskesmas Paiton dan Puskesmas Krejengan dengan 2 kasus.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan, selain melakukan fogging. Pihaknya akan membuat surat edaran yang ditujukan kepada semua Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan semua pihak agar setiap hari Jum’at dilakukan Gerakan Jum’at Pemberantasan Sarang Nyamuk.

Menurutnya, ada beberapa tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Sehingga perlu dilakukan gebrakan pemberantasan, salah satunya dengan membersihkan tempat-tempat yang dimaksud.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut