get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Polres Probolinggo Terbitkan Pakta Integritas Larangan Anggota Lindungi Pelaku Kasus Narkoba

Senin, 18 September 2023 | 16:08 WIB
header img
Proses penandatanganan pakta integritas (foto : iNewsProbolinggo.id/polres)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo melarang anggotanya, untuk melindungi para pelaku yang terlibat jaringan narkoba. Larangan tersebut tertuang dalam Pakta Integritas Anti Penyalahgunaan Narkoba, yang ditandatangi kapolres dan jajaran, pada Senin (18/9/2023).

Sebelum ditandatangani, pakta integritas tersebut dibacakan langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana. Dan diikuti, oleh seluruh personel Polres Probolinggo.

Isi dari pakta integritas, di antaranya : tidak akan menggunakan atau mengkonsumsi narkoba, tidak akan melindungi pelaku yang terlibat jaringan narkoba, dan tidak akan terlibat secara langsung maupun tidak langsng dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Serta, menjunjung tinggi disiplin dan Kode Etik Profesi Polri. 

AKBP Wisnu mengatakan, pakta integritas dibuat guna memperkuat komitmen bersama. Yakni dalam memberantas penyalahgunaan narkotika, maupun peredarannya dan menumbuhkan keterbukaan, serta kejujuran.

"Serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel. Juga termasuk untuk mewujudkan aparatur yang bertanggung jawab dan bermanfaat," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut