get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Desa Seneng Terjunkan Lima Grup di Ajang Karnaval Kecamatan Krucil

Rabu, 06 September 2023 | 17:27 WIB
header img
Peserta Karnaval Desa Seneng, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Dony)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebagai partisipasi turut merayakan HUT ke-78 RI, Desa Seneng, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, menurunkan 5 grup peserta karnaval yang digelar Pemerintah Kecamatan Krucil, Selasa (5/9/2023).

Kemeriahan karnaval dan antusias warga Krucil, terlihat saat gelaran lomba karnaval dalam rangka Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) HUT ke-78 RI, dengan start di Pesanggrahan dan finish di Patung Garuda.

Berbagai macam penampilan yang disuguhkan oleh Desa Seneng, di antaranya ; tari - tarian hingga penampilan teatrikal kemerdekaan, yang diperagakan oleh pemuda dan pemudi desa setempat.

Peserta dari Desa Seneng yang menari atau berjoget pargoy, terlihat sangat kompak mengikuti iringan musik yang telah disediakan di atas truk. Meski sampai malam, grup tersebut terlihat masih semangat dan antusias dalam menampilkan tariannya.

Tak hanya itu, grup terakhir dalam penampilan teatrikal tersebut, juga terlihat sangat semangat dalam memperagakan aktingnya. Ada yang berperan sebagai penjajah, juga pejuang Indonesia hingga peragaan penyobekan bendera Belanda. Semua diperagakan secara maksimal, oleh pemuda Desa Seneng.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut