get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Lomba Karnaval Budaya, Cara Kecamatan Kotaanyar Jaga Persatuan Masyarakat

Minggu, 27 Agustus 2023 | 06:29 WIB
header img
Peserta dari Tim PKH saat mengikuti karnaval (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ribuan masyarakat dari berbagai instansi dan desa se-Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, meriahkan kegiatan karnaval yang dilaksanakan pada Sabtu (26/8/2023) siang. Kegiatan tersebut, untuk menjaga persatuan antar warga.

Secara bersama-sama para peserta dilepas di jalan Desa Talkandang, menuju kantor kecamatan, atau berjalan sekitar 2,5 kilometer. Beragam pakaian adat dan antraksi, turut diperagakan oleh para peserta. Iringan musik soundsystem, menambah kemeriahan acara.

Camat Kotaanyar Hari Pribadi mengatakan, kalau karnaval tersebut diikuti oleh 74 tim, mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan Umum, serta seluruh instansi se-Kecamatan Kotaanyar. Mereka berlomba-lomba, untuk merebut hadiah yang telah dipersiapkan.

"Harapannya masyarakat kita dapat memperingati dengan semangat, meski tidak ikut berjuang, tetapi semangat mengisi juga tetap sama seperti," terangnya.

Ketua Panitia Latifuddin menjelaskan, untuk kelancaran acara, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Forkopimka Kotaanyar, khususnya TNI Polri setempat untuk melakukan rekayasa lalu lintas, agar tidak menybabkan kemacetan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut