get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Kevin Mulki, Remaja 16 Tahun Jadi Mahasiswa Termuda UNAIR Jalur SNBP 2024 

Berikut Susunan Pengurus LAZISNU dan LPBHNU Kota Surabaya

Minggu, 06 Agustus 2023 | 16:59 WIB
header img
Pengurus LAZISNU dan LPBHNU Kota Surabaya (foto: iNewsProbolinggo/ Istimewa)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Resmi terbentuk, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya diketahui telah mengambil sumpah pengurus. Mereka diminta untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan warga yang ada di sekitar, khususnya Kota Surabaya. 

Untuk lembaga yang akan bersentuhan langsung terhadap masyarakat meliputi : Lembaga Zakat, Infaq, & Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) PCNU Kota Surabaya. Lembaga ini yang nantinya akan sering turun ke masyarakat untuk meningkatkan hubungan dan korelasi. 

"Kami akan sering turun ke masyarakat untuk menjalin hubungan dengan baik. Banyak program yang akan kita jalankan untuk peningkatan ekonomi masyarakat," kata Ketua LAZISNU Kota Surabaya, DR. Moh. Mukhrojin., M.SI.

Dalam keterangannya Mukhrojin mengatakan, timnya akan bekerja dengan hati dan mengingatkan akan pentingnya bersedekah, infaq, serta beramal. Selain itu, pihaknya akan menjalin hubungan dengan perusahaan terkait untuk bekerja mengenai zakat karyawan. 

"Kalau perusahaan zakat kan secara otomatis akan terpotongkan pajaknya," ujarnya. 

Disamping itu, puluhan pengurus dan anggota LPBH PCNU Kota Surabaya resmi dilantik pada (5/8/2023) malam. Dimana pelantikan tersebut disertai dengan surat keputusan PCNU Kota Surabaya dengan nomor 161/PC/A.II/L-1/08/2023 tertanggal 2 Agustus 2023.

Diketahui, surat keputusan tersebut ditandatangani oleh KH.  Ahmad Dzul Hilmi sebagai Rais, KH. Achmad Saiful Chalim AR sebagai Katib, KH. Umarsyah HS sebagai ketua dan Ir. H. Masduki Toha sebagai sekretaris PCNU Kota Surabaya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut