get app
inews
Aa Read Next : Motor Milik Pelajar di Probolinggo, Raib Dicuri Usai Isi Acara Bareng Duo Virgin

Nuansa Probolinggo Tempo Dulu, akan Ditampilkan di Semipro 2023

Sabtu, 08 Juli 2023 | 16:28 WIB
header img
Salah satu stand suasana tempo dulu, iNewsProbolinggo.id/Inos

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Suasana tempo dulu ( jaman dulu) bakal ditampilkan pada event Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) yang digelar Pemerintah Kota Probolinggo di Alun-alun kota setempat, mulai 08 Juli hingga 14/07/2023 mendatang,

Pada acara yang dimulai sejak pagi (08/23), nampak para OPD, Pokdarwis, Komunitas Kuliner serta Perusahaan Swasta memadati stand-stand yang bernuansa tema tempo dulu tersebut. Tidak kalah menariknya, ada juga yang sudah memulai memasak jajanan lawas seperti apem, nasi karak, serabi serta singkong rebus.

"Stand kita konsep seperti warung jaman dulu, kita juga menyiapkan tungku jaman dulu yang terbuat dari tanah liat yang kebetulan, ada salah satu anggota sembari berjualan serabi, serta apem distand nanti," terang Amin ketua paguyuban Pokdarwis kota Probolinggo.

Kepala Dispopar (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Kota Probolinggo, Rachma Deta Antariksa menyebutkan, kurang lebih 40 stand yang disiapkan panitia untuk areal tempo dulu, tepatnya di timur panggung Semipro.

" Untuk stand disiapkan gratis oleh panitia, tugas peserta menghias stand menjadi nuansa jaman dulu, yang nantinya akan dilombakan. Untuk Semipro sendiri akan dibuka langsung Wali Kota Probolinggo yang dihadiri Forkopimda dan sejumlah pejabat terkait pada Sabtu (08/23) pukul 19.00 WIB," ujarnya.

Semipro merupakan event tahunan sebagai ajang kreativitas seni, budaya dan pemberdayaan ekonomi lokal terutama di bidang UMKM kota Probolinggo. Diperkirakan bakal banyak pengunjung baik, dari dalam maupun luar kota Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut