get app
inews
Aa Read Next : Makanan Tradisional Serabi Sosso' Jadi Salah Satu Menu Favorit Hari Raya

Kuliner Lawas Serabi Kuah, Laris Manis Diburu Pembeli pada Event Semipro 2023

Rabu, 12 Juli 2023 | 19:46 WIB
header img
Proses pembuatan serabi (Foto:InewsProbolinggo.id/ide Nasution)

PROBOLINGGO, InewsProbolinggo.id - Jajanan Serabi yang dijual oleh Paguyuban Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Probolinggo, laris diburu pecinta jajanan lawas pada event Semipro 2023 Probolinggo.

Rini Dahari yang akrab disapa mbak Rini, anggota Pokdarwis Sumber Ardi, Kelurahan Wonoasih, mengaku kewalahan melayani pembeli jajanannya yang terbuat dari tepung beras, santan kelapa, dan garam.

"Mulai awal buka, sudah rame pembeli banyak yang cocok dengan rasanya. Selain itu, stand kita berada paling depan dekat panggung Semipro jadi terlihat jelas oleh pengunjung," ujarnya, Rabu, (12/07/23).

Karena begitu ramainya, Rini mengaku sampai membuat kupon nomor antrian, bagi pembeli yang rela antri hendak menikmati jajanannya.

"Awalnya kita nggak ada kupon antrean, karena udah ramai pembeli, makanya kita inisiatif membuat kupon antrian biar tertib pembelinya menghindari saling klaim urutan gilirannya," imbuhnya.

Yayuk, salah satu anggota Pokdarwis Jrebeng Wetanmenjelaskan, kalau modal awalnya sekitar Rp 300 ribu, dan menghasilkan keuntungan 2x lipatnya yaknu sebesar Rp 200 hingga Rp 300 ribu perharinya.

"Serabi itu dijual Rp 10 ribu isinya 2 biji, Alhamdulillah sejak dibuka mulai awal banyak pembelinya. Utamanya pengunjung dari dalam Kota Probolinggo, ada juga dari luar kota," terangnya.

Sementara itu, Stand Paguyuban Pokdarwis, didesain dengan tema dapur jaman dulu. Dilengkapi dengan tungku masak yang terbuat dari tanah liat, dengan bahan bakar arang, begitu juga dengan cetakan serabi yang juga terbuat dari tanah liat.

Sebagai informasi, stand jajanan serabi tersebut bakal terus ada, di areal Jaman Biyen Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo).  Di mulai pada 08 Juli hingga 14 Juli 2023, bertempat di Alun-alun kota Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut