get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Probolinggo, Serbu Toko Perlengkapan Sekolah

Kuliner Asinan Mangga, Jadi Buruan Pengunjung Semipro Kota Probolinggo

Minggu, 30 Juni 2024 | 19:05 WIB
header img
Asinan Mangga di Event Semipro Kota Probolinggo ( Foto : iNewsProbolinggo/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Beragam kuliner disajikan di acara seningggu di Probolingggo (Semipro)  namun ada satu jajanan yang cukup membuat kita ketagihan, salah satunya Asinan Mangga.

Asinan mangga mempunyai rasa asam, manis dan pedas, dan bikin nagih apalagi kalau disantap bareng teman maupun keluarga yang mempunyai hobi pedas.

Kuliner yang berbahan utama buah mangga ini kaya dengan vitamin. Manfaat buah mangga untuk kesehatan cukup besar, karena kaya akan vitamin C, A, dan serat, serta memiliki berbagai varietas dengan rasa dan tekstur yang bervariasi. 

Harga asinan buah mangga yang dijual disemipro 20.000 rupiah perporsi, termasuk bumbu sambal yang mempunyai ciri khas asam manis. Bapak karis, penjual asinan mangga mengaku mangga itu berasal dari daerah indramayu, dalam sehari ia bisa menjual 50 - 80 porsi di acara semipro.

"Biasanya semakin hari penjualan semakin meningkat mas, dikarenakan informasi terkait asinan mangga ini," ujarnya.

Sementara Miftahul Huda salah satu pelanggan mengatakan. asinan mangga ini rasanya asam, manis dan pedas.

"Kami seneng sekali dengan asinan mangga ini, dikarenakan memang hobi makanan pedas, selain itu juga kaya dengan vitamin C ," katanya.

Mengutip penelitian dari Nutrients dalam artikel yang berjudul “Multifaceted Health Benefits of Mangifera indica L. (Mango)”, mereka mengatakan bahwa mangga memiliki berbagai manfaat kesehatan. 

Buah ini kaya akan fitokimia, polifenol, dan vitamin tinggi, memberikan sifat antioksidan, antiinflamasi, serta anticancer.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut