get app
inews
Aa Read Next : Desa Tambak Ukir Meriahkan Acara Selamatan Desa Dengan Musik Religi

Inovasi Baru, Pemdes Gejugan Probolinggo akan Berbasis Digital

Selasa, 27 Juni 2023 | 13:36 WIB
header img
Inovasi pelayanan dan kegiatan Pemdes Gejugan, akan berbasis digital. iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Gejugan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, terus melakukan inovasi - inovasi baru.  Di antaranya segala pelayanan dan kegiatan Pemdes Gejugan, akan berbasis digital.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Gejugan, Ley Cin Ivang Deny saat melakukan reservasi internal, untuk melakukan perbaikan sistem di internal Pemerintah Desa Gejugan, Senin (26/6/2023).

'Kami akan menerapkan digitalisasi pada sistem administrasi dan pelayanan yang akan mulai diterapakan pada tahun 2023 - 2024 ini", ungkapnya.

Pihaknya mengawali di Kecamatan Pajarakan, untuk penerapan sistem digital tersebut. Dengan tujuan akan mengakomodir data - data untuk keperluan sektor pelayanan, pemberdayaan serta pengalokasian anggara agar lebih efisien dan lebih maksimal untuk pembangunan desa.

"Sehingga kita bisa mengevaluasikan sistem ini kebelakang dengan tujuan bisa mempermudah kinerja perangkat Desa Gejugan, terutama di sektor pelayanan dan pemberdayaan masyarakat", ucap Kades nyentrik tersebut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut