get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemdes Gejugan Probolinggo Genjot Pembangunan Infrastruktur

Rabu, 22 November 2023 | 06:28 WIB
header img
Kepala desa gejugan saat memantau proses pembangunan pasar desa (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Gejugan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan pembangunan - pembanguna infrastruktur yang ada di Desa setempat.

Pembangunan yang dilakukan diantaranya pembangunan kantor desa, pembangunan pasar, irigasi, tanggul penahan banjir rob, pembanguan lokal ruangan untuk paud,  pengaspalan jalan dan jalan paving.

Masyarakatanya yang mayoritas nelayan dan petani akan lebih mudah dalam mengakses hasil pertanian dan penjualan ikan yang dihasilkan oleh para nelayan dengan adanya fasilitas infrastruktur yang baik sehingga bisa mendongkrak dan mempercepat laju ekonomi yang ada di Desa Gejugan.

Kepala Desa Gejugan, Ley Cin Ivang Deny mengatakan pembangunan - pembangunan tersebut merupakan salah satu layanan kepada masyarakat salah satunya pembangunan pasar yang disuport oleh kementrian desa.

"Dulunya disini memang sudah ada pasar desa, Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa membangun pasar yang nantinya bisa digunakan oleh warga dan bisa dikelola oleh BunDes", ungkapnya.

Tak hanya Pembangunan pasar, Pemerintah Desa Gejugan pada tahap 1 sudah membangun jalan usaha tani yang ada di Dusun Sukun, Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU), pemavingan jalan, Irigasi dan pembangunan sarana pendidikan yakni gedung paud.

"Dan yang terakhir ini kita membangun kantor desa dan Bundes serta bangunan pasar ini sendiri", ucap Kades berkharismatik tersebut.

Ia berkomitmen dan berusaha pada tahun 2024 mendatang bisa menjadikan Desa Gejugan, Desa Mandiri. Pasalnya pada 2 tahun pertama ia menargetkan Desa Gejugan bisa menjadi ikon di Kecamatan Pajarakan sehingga Pajarakan bisa lebih maju.

"Karena tidak menutup kemungkinan Desa Gejugan dengan potensi yang kita miliki bisa menjadi Desa mandiri, lebih maju dan sejahtera", pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga Gejugan, Masruhin mengatakan, sangat mendukung dengan adanya pembangunan pasar dan pembangunan - pembangunan lain yang ada di Desa Gejugan, pasalnya infrastruktur yang telah dibangun saat bermanfaat bagi masyarakat.

"Dengan adanya pasar ini para nelayan akan lebih mudah dalam penjualannya dan bisa mengembangkan UMKM yang ada di Desa Gejugan ini", ungkapnya.

Ia sangat mendukung yang telah dilakukan Pemerintah Desa Gejugan dengan memperbaiki fasilitas - fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh warga.

"Mudah - mudahan kedepannya akan lebih baik dari sebelumnya dan Desa Gejugan bisa sangat maju", harapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut