get app
inews
Aa Read Next : Dunia Penuh Keajaiban: 5 Teknologi Menarik yang Mengubah Masa Depan

Intip 5 Model dengan Bayaran Termahal di Dunia, Kendall Jenner Tembus Rp1 Triliun!

Rabu, 14 Juni 2023 | 20:16 WIB
header img
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO,iNewsprobolinggo.id - Supermodel tidak hanya memiliki tubuh yang tinggi dan ideal, tetapi juga harus piawai dalam meragakan busana sehingga busana yang ditampilkan terlihat lebih menawan. 

Semakin bagus penampilan seorang model, maka akan semakin banyak juga tawaran dari berbagai merek terkenal hingga desainer ternama baik dalam negeri maupun luar negeri untuk memperagakan produk busananya. 

Dengan bayaran selangit, para supermodel ini pun memiliki gaya hidup yang terkenal glamor dan mewah.

Model papan atas dunia selalu menjadi sorotan. Selain mendapat popularitas, model-model tersebut juga mengantongi bayaran selangit.

Tak hanya lewat fashion show, penghasilan para model juga bisa dari iklan, pemotretan majalah, serta endorsement lainnya. Lantas, siapa mereka? 

Berikut adalah deretan model dengan bayaran termahal yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/6/2023). 

1. Kendall Jenner

Bicara model papan atas, Kendall Jenner pasti menjadi nama pertama yang diperbincangkan. Menurut data yang dimiliki L’officiel, kakak kandung Kylie Jenner itu menerima bayaran hingga USD80 juta atau Rp1,1 triliun dari profesinya tersebut.

Kendall Jenner pernah menjadi salah satu model Victoria Secret yang semakin melambungkan namanya. Pada tahun 2017, ia disebut pernah menjadi bintang iklan dengan bayaran USD400 ribu hingga USD1 juta (Rp5,9 miliar-Rp14 miliar). Beberapa tahun belakangan ini, Kendall Jenner mencoba peruntungan di bidang bisnis dengan meluncurkan merek minuman beralkohol 818 Tequila. Pada tahun 2022, ia disebut memperoleh keuntungan USD45 juta atau Rp668 miliar dari produknya itu.

2. Gisele Bundchen

Selanjutnya, ada model asal Brasil, Gisele Bundchen, yang memperoleh bayaran USD33 juta (Rp490 miliar). Model berusia 42 tahun ini memang sudah pensiun dari kegiatan catwalknya, namun masih terus membintangi iklan dan tampil sebagai model majalah.

Bundchen diketahui bekerja sama dengan beberapa merek ternama, seperti Chanel, Dolce & Gabbana, Dior, H&M, Pantene, Under Armor, dan Carolina Herrera. Dirinya juga menjadi pebisnis dengan meluncurkan brand perawatan kulit dan sepatu pada tahun 2010 silam.

3. Rosie Huntington-Whiteley

Di posisi selanjutnya ada model dan pemain film Rosie Huntington-Whiteley. Bintang Transformers: Dark of the Moon itu memperoleh bayaran USD32 juta atau Rp475 miliar sebagai model. Kini, Rosie lebih banyak meluangkan waktunya untuk mengurus bisnis kecantikan bernama Rose Inc. Melansir Elle, Rosie turun langsung untuk memilih dan meninjau bahan yang akan digunakan di produk kecantikannya. Selain itu, ia juga memastikan bahwa produknya aman digunakan untuk berbagai jenis kulit.

4. Cara Delevigne

Cara Delevigne juga masuk dalam jajaran model dengan bayaran tertinggi. L’officiel menyebut, Delevigne dibayar dengan harga USD31 juta atau Rp460 miliar. Mantan model Victoria Secret itu tercatat pernah membintangi sederet film terkenal, seperti Paper Towns dan Suicide Squad. Selain itu, ia juga bekerja sama dengan rumah mode papan atas, yakni Burberry, Zara, dan Chanel.

5. Adriana Lima

Adriana Lima. Model asal Brasil ini adalah Victoria's Secret Angel terlama dengan rekor 19 tahun. Adriana pertama kali dikontrak sebagai bidadari pada tahun 2000 dan selalu menghiasi penggung VS Show hingga 2018.

Adriana Lima bahkan dinobatkan sebagai model Victoria’s Secret paling berharga dan terbaik pada 2017 lalu. Dia juga pernah membuka fashion show sebanyak lima kali dan mengenakan tiga fantasy bra, koleksi termahal yang bertabur permata pada musim itu. Dengan paras cantik dan tubuh semampainya, dia mendapat bayaran sekitar 31 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp444,938 miliar untuk satu kali melenggang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut