get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Probolinggo Siap Mendukung Langkah Nabila Jadi Artis di Jakarta

Deretan 5 Artis Asal Tegal, Pesinetron Hingga Pesulap Ada !!

Minggu, 14 Mei 2023 | 05:46 WIB
header img
Sumber foto okezone

JAKARTA,iNewsprobolinggo.id - Ibukota Jakarta menjadi tempat bagi semua orang untuk mencari rejeki dan tentunya menjadi pusat industri hiburan. Tak ayal beberapa artis berboyong-boyong untuk menetap tinggal di Jakarta, karena kesempatan yang lebih luas melakoni karir sebagai penghibur yaitu aktor, penyanyi, dan model.

Dibawah ini ada deretan artis asal Tegal yang berhasil menancapkan pengaruhnya di dunia hiburan Tanah Air. Beberapa dari mereka ada yang menjadi komedian hingga pesulap ternama. 

Lalu siapa saja mereka? Berikut deretan artis asal Tegal versi Okezone.

1.Parto Tegal

Penggemar film '70-an mungkin tak asing dengan sosok aktor satu ini. Suparto Prayitno lahir di Tegal, Jawa Tengah, pada 17 Agustus 1940. Alasan inilah yang memilih nama panggung Parto Tegal.

Dia pernah membintangi sederet film populer di era '70-an, seperti Hanya Satu Jalan (1972), Laila Majenun (1975), hingga Pulau Cinta (1978). Parto Tegal diketahui mengembuskan napas terakhirnya di Pepedan, Dukuhturi, pada 1997.

2.Ayu Soraya

Artis asal Tegal berikutnya adalah penyanyi Ayu Soraya yang memulai debutnya di panggung musik pada tahun 80-an. Dia lahir di Tegal, Jawa Tengah, 57 tahun silam. Selama kariernya, dia merilis empat album dan terkenal sebagai salah satu penyanyi senior berbakat.

3.Riza Syah

Pemilik nama asli Kun Syahya Nuriza ini lahir di Tegal, Jawa Tengah, 28 tahun silam. Kekasih Lyodra Ginting ini memulai kariernya di dunia hiburan dengan mengikuti lomba yang digelar sebuah majalah pada 2011. Kini, Riza Syah sukses menjadi bintang sinetron.

4.Demian Aditya

Berbeda dengan lainnya, artis asal Tegal satu ini fokus dalam bidang sulap. Sebelum terkenal sebagai magician, Demian Aditya sempat mengikuti ajang Abang-None Jakarta pada 2002. Kala itu, dia memenangkan dua kategori sekaligus, Abang Persahabatan dan Abang Favorit.

5.Master Limbad

Selain Demian Aditya, Tegal juga masih memiliki magician lainnya. Dia adalah Salim Babad atau yang dikenal dengan nama Master Limbad. Popularitasnya melambung sejak dinobatkan sebagai Master Magician dalam acara The Master.

Berbeda dengan pesulap lainnya, Limbad memilih konsisten dengan aliran fakir magic dengan persona misterius yang kerap membuat banyak orang penasaran pada aksi sulapnya.*

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut