get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

KH Moh Hasan Genggong 99% Keturunan Nabi Muhammad SAW, Sesuai Data dan Tes DNA

Rabu, 03 Mei 2023 | 08:58 WIB
header img
Foto Almarhum KH Moh Hasan Genggong, Istimewa

Jadi ada keterkaitan Genggong di akui oleh Madura, Madura di Akui oleh NAAT, NAAT diakui Oleh Jogja, Jogja diakui oleh Malaka dan Malaka di akui oleh Iraq sebagai Ahlul Balad atau sebagai tempat kelahiran Syech Abdul Qodir Al Jaelani.

"Terhadap data - data tersebut sudah kami uji kebenarannya, karena data ini teori butuh uji kebenaran melalui uji genetika karena silsilah boleh saja distorsi, sejarah boleh saja membias tapi genetika adalah silsilah yang diberikan Allah kepada gen - gen kita, tandasnya.

Ia menjelaskan, pada tes DNA tersebut ada Y DNA dan MT DNA dinama Y DNA adalah keturunan garis laki - laki yang dilakukan pada KH. Hasan Ahsan Malik atau kerap disapa Gus Alex. Sedangkan MT DNA, adalah garis keturunan dari perempuan atau dari gen ibu.

"Jadi yang kami uji ini adalah genetiknya Nun Alex sampai ke Nabi Adam, melalui lab Family Tree DNA di Texas, Amerika dengan sample air liur dan hasilnya ternyata di kode Genetik Nun Alex ditemukan mutasi dari Imam Hasan berarti Genggong ini benar - benar terkonfirmasi sebagai Ahlul bait dengan kode BY1939 ++ itu adalah mutasi dari Imam Hasan yang kode aslinya adalah FYP8702", jelasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut