get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Stabilkan Harga Beras di Probolinggo, 100 Ton Beras Medium Digelontor lewat Operasi Pasar

Rabu, 22 Februari 2023 | 17:36 WIB
header img
Warga saat mengantri beras murah dari pemerintah (foto: iNewsProbolinggo.id/Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Guna menstabilkan harga beras yang ada di Kabupaten Probolinggo. Kapolres, Kajari dan Disperindag melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan operasi pasar di Pasar semampir, Kecamatan Kraksaan, Rabu (22/2/2023). 

Informasi dihimpun, saat ini harga beras yang di jual di beberapa pasar Kabupaten Probolinggo berada diangka Rp 11.000 - Rp 11.500 per kg, jauh melebihi Harga Ecer Tertinggi yakni Rp. 9.450 perkilo gram. 

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, guna menstabilkan harga beras di pasar, pihaknya bekerjasama dengan Bulog dan Disperindag mengadakan kegiatan Operasi Pasar, di mana menjual beras per kg seharga Rp. 9400,-. 

"Hari ini, kami Polres Probolinggo melaksanakan Sidak di Pasar Semampir dalam rangka melakukan pengecekan pendistribusian beras dari Bulog, yang dijual dengan harga seperti biasanya," kata Kapolres Probolinggo. 

Sementara Pengelola Sistem Resi Gudang (SRG) Kraksaan, Prabowo mengatakan, pendistribusian beras dari Pemprov Jatim dilakukan guna menekan harga beras yang saat ini sudah jauh melaupaui HET. Pendistribusian tersebut, dilakukan setiap hari sebanyak 100 ton perhari di 10 titik dengan jatah 10 ton disetiap titik. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut