get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal AFC 2024, Ini Sejumlah Tempat Nobar Timnas Indonesia di Probolinggo

Shin Tae-yong Curhat Sulitnya Panggil Pemain ke Timnas Indonesia U-20

Senin, 13 Februari 2023 | 16:40 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-20 (sumber/foto : okezone/pssi)

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Pelatih Timnas Indonesia U-20 curhat kepada media Korea Selatan, Naver, tentang sulitnya memanggil pemain ke Timnas U-20. Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku bakal mencari cara demi meningkatkan kualitas Timnas Indonesia U-20 jelang turun di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya Shin Tae-yong memanggil sebanyak 30 pemain dipanggil, namun belum semua pemain datang ke Jakarta yang merupakan lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Ada empat pemain yang belum bergabung, yang mana semuanya personel Persija Jakarta. Mereka ialah Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Dony Tri Pamungkas dan Muhammad Ferrari.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan tidak melepas para pemainnya ke Timnas Indonesia U-20 karena masih membutuhkan tenaga Muhammad Ferrari dan kawan-kawan untuk mengarungi sisa Liga 1 2022-2023. Terlebih, Persija Jakarta dalam trek tepat menjadi juara Liga 1 2022-2023.

"Saya berharap mereka terus di klub. Kami punya jarak empat hari untuk setiap pertandingan, saya masih memerlukan beberapa pemain tersebut. Kami mau berjuang sampai detik terakhir untuk merebut gelar hingga pekan ke-34," kata Thomas Doll dalam konferensi pers kelar laga Persija Jakarta vs Arema FC.

Tidak hanya personel Persija Jakarta, dua pemain andalan Shin Tae-yong juga belum bergabung yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Keduanya tidak dilepas klub masing-masing karena baru gabung klub asal Eropa.

"Ironisnya sulit memanggil para pemain muda di Indonesia. Tidak mudah memanggil mereka karena berstatus sebagai pemain andalan di masing-masing tim," kata Shin Tae-yong, mengutip dari Naver.

Meski begitu, dirinya memahami kondisi masing-masing tim

"Terpenting, kami sekarang harus bekerja sama dalam situasi ini. Timnas Indonesia U-20 terus berkembang," lanjut Shin Tae-yong.

Diketahui, dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-20 akan turun di turnamen mini yang rencananya digelar di Jakarta pada 17-22 Februari 2023. Selain Timnas Indonesia U-20, pesertanya adalah Timnas Guatemala U-20, Timnas Republik Dominika U-20 dan Timnas Fiji U-20.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut