get app
inews
Aa
Read Next : Diduga Pacar Baru Kylian Mbappe, Berikut 5 Potret Alya Vural

Gol Christiano Ronaldo Selamatkan Al Nassr Dari Kekalahan

Sabtu, 04 Februari 2023 | 11:47 WIB
header img
Cristiano Ronaldo saat selamatkan Al Nassr Dari Kekalahan(sumber/foto:okezone)

ARAB SAUDI, iNewsProbolinggo.id - Pertandingan Liga Arab Saudi 2022-2023 mempertemukan Al Fateh vs Al Nassr. Pada pertandingan tersebut, keduanya harus rela berbagi point dengan skor 2-2. Gol sang mega bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo menjadi penyelaman bagi Al Nassr dari ke kalahan.

Pada pertandingan berlangsung di Stadion Prince Abdullah bin Jalawi Sports City, Arab Saudi, pada Jumat (3/2/2023) malam WIB, itu Ronaldo mencetak gol di menit perpanjangan waktu babak ke dua.

Gol pertama Al Nassr lahir lewat Anderson Talisca (42’). Sementara, dua gol Al Fateh dicetak Cristian Tello (12’) dan Sofiane Bendebka (58’). 

Pada babak pertama Al Nassr mencoba untuk tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Luiz Gustavo mendapat peluang di menit ketujuh, namun bola masih melayang jauh di atas gawang.

Sibuk menyerang, Al Nassr justru kebobolan lebih dulu lewat tembakan jarak jauh Cristian Tello pada menit ke-12. Skor 1-0 untuk keunggulan Al Fateh atas Al Nassr.

Setelah gol tersebut, Al Nassr berupaya untuk mencetak gol penyama kedudukan. Pada menit ke-35, Anderson Talisca melepas tembakan namun masih mampu dihalau kiper Al Fateh, Jacob Rinne.

Upaya Al Nassr untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil. Tiga menit mejelang babak pertama usai, Anderson Talisca berhasil memanfaatkan umpan Ghislain Konan dan membuat skor menjadi sama kuat 1-1 di babak pertama.

Dilanjut babak ke dua, Al Nassr semakin menunjukkan dominasi di babak kedua. Akan tetapi, peluang yang tercipta masih belum mampu dikonversi menjadi gol.

Al Fateh justru berhasil mencetak gol keunggulan. Tembakan keras yang dilepas Sofiane Bendebka mampu menerobos gawang Agustin Rossi, Al Fateh kembali unggul 2-1.

Al Nassr terus membombardir lini pertahanan Al Fateh demi bisa menyamakan kedudukan. Usaha mereka pun berbuah hasil setelah Jalallodin Masharipov dilanggar di dalam kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo yang turun sebagai eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan sangat baik. Skor pun kini imbang 2-2.

Skor 2-2 tak berubah hingga laga usai. Hasil tersebut membuat Al Nassr kembali ke puncak klasemen sementara Liga Arab Saudi 2022-2023 dengan mengoleksi 34 poin, jumlah tersebut sama dengan angka yang dikantongi Al-Shabab yang duduk di posisi kedua.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut