get app
inews
Aa Read Next : Sering Jadi Langganan Banjir, Desa Warujinggo Probolinggo Bangun Drainase

Anggaran Terbatas, Perbaikan Drainase Terminal Bayuangga Urung Dikerjakan

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:05 WIB
header img
Jalan aspal dan drainase di terminal Bayuangga Kota Probolinggo urung dilakukan perbaikan (Foto: iNewsProbolinggo.id/Istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Perbaikan drainase di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo, urung dikerjakan. Hal itu disebabkan, terbatasnya anggaran pada tahun lalu. 

Informasi tersebut, disampaikan Kepala UPT Terminal Bayuangga Budi Harjo kepada wartawan, pada Rabu (25/1/2023).

 "Anggarannya terbatas sehingga urung dikerjakan," katanya. 

Menurut Budi, tahun lalu Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Jatim Kemenhub RI berencana bakal melakukan perbaikan. Perbaikan tidak hanya pada drainase, namun juga jalan aspal yang ada di area terminal yang rusak.

"Kerusakan pada jalan aspal itu yang mengakibatkan genangan air jika turun hujan. Karena anggarannya terbatas, jadi hanya ada perbaikan kecil saja," tutur Budi. 

Budi mengatakan, untuk melakukan perbaikan pihaknya harus mengusulkannya. Namun demikian, pengusulan itu harus melalui persaingan ketat dengan terminal tipe A lainnya. Seperti Terminal Arjosari Malang, Terminal Bungurasih Surabaya atau Terminal Pandaan. 

"Kita berharap rencana perbaikan ini, tidak meleset lagi. Karena untuk melakukan perbaikan tergantung dari keputusan Kemenhub RI," pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut