get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Akibat Proyek Drainase Pasar Baru Kota Probolinggo, Kabel Traffic Light Putus

Selasa, 28 November 2023 | 19:07 WIB
header img
Traffic light Perempatan siaman kecapan kota Probolinggo ( Foto: InewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Traffic light (TL) di Perempatan Jalan Siaman, kota Probolinggo, kurang lebih 2 minggu tidak berfungsi, mengakibatkan arus lalu lintas tidak beraturan, Selasa (28/11/23). 

Kondisi saat ini bila tidak segera ditangani, sangat membahayakan pengendara, pasalnya di jalur tersebut sangat padat lalu lintas kendaraan dan tempat lalu lalang para pedagang pasar.

Kabid PengembanganTransportasi Dishub Kota Probolinggo, Dedy Koko mengatakan trafic light yang berada di perempatan jalan siaman itu sudah 2 minggu padam imbas pengerjaan proyek saluran air pasar baru.

"Kita usahakan secepatnya untuk   menormalkan kembali, sembari menunggu selesai proyek saluran air, dikarenakan penyebab padamnya Traffic Light itu, karena adanya galian proyek tersebut yang mengakibatkam kabel terputus," ujar Dedy.

Sementara sunadi salah satu pengendara berharap Traffic Light itu segera dinormalakan kembali, karena cukup membahayakan.

"Jadinya nggak beraturan, jadi sama-sama jalan, nggak ada lampu merah baik dari arah timur , selatan maupun utara.

Kapan hari itu sempat ada laka karena pengendara yang dari timur nggak mau berhenti akhirnya nabrak pengendara yang dari utara, alhamdulillah nggak ada yang luka cuma lecet motornya," terangnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut