get app
inews
Aa Read Next : Milad ke-22 SMA Unggulan Haf-Sa Genggong Gelar Uji Publik dan Launching Jurnal Pendidikan

Genggong Go Green Ke-4 Digelar Guna Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Menjaga Alam

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:46 WIB
header img
Pelepasan Gowes Genggong Go Green Ke-4, Foto, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Genggong Go Green, merupakan rangkaian acara dari Houl Alm. KH. Damanhury Romli. Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga alam. 

Rangkaian acara Go Green ke-4, dimulai dengan bersih - bersih sampah di Sekitar Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, penanaman 1000 pohon, bazar UMKM, talkshow dan Goes yang dilaksanakan di Halaman P5 Ponpes Zainul Hasan Genggong, pada Minggu (22/1/2023). 

Gowes Bareng kali ini, dikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah atau tidak hanya dari Probolinggo saja. Ada juga peserta dari Blora, Jawa Tengah yang sengaja mengikuti acara dengan mengayuh sepedanya berboncengan bersama anaknya. 

Ada tiga jalur yang ditempuh para goweser, meliputi jalur Road Bike, Mountain Bike (NTB) dan Funbike, para peserta bebas memilih jalur yang disukai. 

Gus Haris Damanhuri Romly mengatakan, kegiatan Genggong Go Green merupakan ajakan terhadap masyarakat, agar peduli terhadap alam dan mulai peduli terhadap sampah. Salah satunya lewat penanaman 1000 pohon dengan melibatkan masyarakat, mahasiswa dan pencinta alam. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut