get app
inews
Aa Read Next : Kades di Kraksaan Probolinggo Bantah Lakukan Penganiayaan Suami Selingkuhan, Ini Penjelasannya

PC PMII Probolinggo Dukung Jabatan Kades Jadi 9 Tahun, Ini Alasannya !

Kamis, 19 Januari 2023 | 15:51 WIB
header img
PC PMII Probolinggo Saat Menggelar Aksi (iNewsProbolinggo.id/Istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Probolinggo, turut menyikapi persoalan penambahan masa jabatan kepala desa. Mereka mendukung, tuntutan para Kades tersebut.

Hal itu diungkap Ketua Umum PC PMII Probolinggo, Ziaul Haq. Mahasiswa Universitas Nurul Jadid (UNUJA) tersebut mengatakan, kalau dukungan yang dilontarkannya bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada proses pemilihan Kades rawan akan gesekan.

Dimana banyak pendukung satu dengan yang lainnya terlibat gesekan dan benturan yang bahkan, sampai terjadi tindak kekerasan. 

"Konflik yang terjadi pada Pilkades itu cukup lama dan berkelanjutan. Dampak dari momentum Pilkades tetangga yang semula saling tutur sapa, bisa tidak saling sapa hingga hitungan tahun," terangnya. 

Saat ditanya apakah dengan perpanjangan masa jabatan itu justru menambah peluang Kades untuk berkorupsi. Pria yang karib disapa Yayak itu menjelaskan kalau urusan korupsi memang dikembalikan kepada diri masing-masing Kades.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut