get app
inews
Aa Read Next : Pemdes Betek Probolinggo Atasi Masalah Kebutuhan Air Bersih Bagi Warga

Gunakan Kapal Angkatan Laut, BPBD Kirim 35 Ribu Liter Air Bersih ke Pulau Gili Ketapang

Minggu, 08 Januari 2023 | 17:18 WIB
header img
Pengiriman menggunakan KAL Kadet VIII-06 (foto : istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pengiriman air bersih untuk warga Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo terus dilakukan. Kali ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali mendistribusikan 35 ribu liter air bersih.

Pengiriman air bersih, dilakukan bersama dengan prajurit Lanal Banyuwangi dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet VIII-06. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPDB, Kabupaten Probolinggo, Rachmad Waluyo mengatakan, kalau pengiriman 35 ribu liter air bersih dilakukan dengan dua kali pengiriman. Pengiriman pertama sebanyak 20 ribu liter dilakukan pada Sabtu (7/1/2023), sekitar pukul 08.00 WIB. Lalu 15 ribu liter lainnya, dikirimkan pada pukul 16.15 WIB.

Kemudian pada proses pengirimannya, air bersih yang ada di mobil tangki BPBD ditampung menggunakan tandon harian KAL Kadet VIII-06. Selanjutnya dibawa menuju ke Pulau Gili Ketapang, dengan menggunakan KAL Kadet VIII-06. 

"Distribusi air bersih ke Desa Gili Ketapang ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami krisis air bersih. Semoga bantuan air bersih ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut