get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-17 Siap Hadapi Piala Dunia U-17 2023

Jubah Arab yang Dikenakan Messi Ditawar Sultan Oman Rp15,5 Miliar

Kamis, 22 Desember 2022 | 15:46 WIB
header img
Messi saat dipakaikan Jubah (foto/sumber : okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebelum mengangkat trofi piala dunia 2022, kapten Argentina Lionel Messi dipakaikan Jubah Bisht. Siapa sangka, jubah arab tersebut ditawar Sultan Oman dengan harga 1 juta dola AS, atau setara Rp 15,5 miliar.

Sepeeti diketahui, Argentina sukses membawa pulang trofi piala dunia 2022, pasca menang atas Prancis di laga final. Hak itu membuat Argentina resmi menyandang gelar piala dunia ke tiga kalinya.

Argentina sukses membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 berkat kemengan 4-2 atas Prancis lewat adu penalti. Laga yang selesai dimainkan di Stadion Lusail pada Senin 19 Desember 2022 dini hari WIB tersebut harus dilanjutkan ke sesi tos-tosan setelah berakhir imbang 3-3 dalam 120 menit.

Lionel Messi mencetak dwigol dalam laga itu selagi satu gol Argentina lainnya dilesakkan Angel Di Maria. Di sisi lain, Prancis membalas lewat hattrick Kylian Mbappe setelah tiga kali tertinggal, yang sayangnya tidak begitu berguna karena mereka tetap kalah adu penalti.

Kemenangan itu membuat La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- meraih trofi Jules Rimet ketiga dalam turnamen itu. Selepas pertandingan, Messi selaku kapten diberikan sebuah jubah bernama Bihst oleh Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut