Logo Network
Network

Pengumuman Sekda Terpilih di Kabupaten Probolinggo Ditunda, Ada Apa ?

Zainul Rifan
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 19:21 WIB
Pengumuman Sekda Terpilih di Kabupaten Probolinggo Ditunda, Ada Apa ?
Tiga saat bersatu untuk saling mendukung beberapa waktu lalu (foto : zainul rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Proses pengumuman Sekda terpilih Kabupaten Probolinggo, dilakukan penundaan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penundaan tersebut, berdasarkan surat pemberitahuan sejak 28 November 2022 lalu. Namun hingga saat ini, Jum'at (2/12/2022) belum ada pemberitahuan lanjutan dari KASN.

Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko membenarkan penundaan tersebut. Ia mengatakan, kalau penundaan oleh KASN karena adanya pengaduan masyarakat, tentang seleksi pada pemilihan calon Sekda tersebut.

"KASN mempunyai hak untuk itu, jadi kita tunggu bagaimana keputusan KASN terkait pemilihan Sekda ini," terangnya. 

Timbul menjelaskan, kalau saat ini pihaknya masih menunggu kapan pengumuman dari KASN.

"Belum ditentukan kapan, kita tunggu saja," jelasnya.

Pun demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Hudan Syarifuddin. Menurutnya, dalam waktu yang cukup lama pihaknya masih belum menerima pemberitahuan dari KASN, maka bakal menembusi kembali ke KASN

"Kami akan diberi tahu, jika oleh KASN terkait prosesnya bisa berlanjut atau tidak. Tapi kalau nantinya lama, insyallah akan kami tanyakan ke pihak KASN," ucapnya.

Diketahui, ada tiga nama calon Sekda di Kabupaten Probolinggo yang tinggal menunggu keputusan dari Wakil Bupati Probolinggo. Ketiganya adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Ugas Irwanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Edy Suryanto.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini