Logo Network
Network

Tiga Calon Sekda Kabupaten Probolinggo Sepakat Saling Dukung, Saat Ngopi Bareng Wartawan

Zainul Rifan
.
Selasa, 29 November 2022 | 18:39 WIB
Tiga Calon Sekda Kabupaten Probolinggo Sepakat Saling Dukung, Saat Ngopi Bareng Wartawan
Ketiga calon sekda bersepakat untuk saling support dan dukung terhadap sekda terpilih nantinya. (Foto : zainul rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tiga Calon Sekda Kabupaten Probolinggo, menggelar ngopi bareng wartawan, pada Selasa (29/11/2022) siang. Dalam kegiatan tersebut, ketiganya sepakat, untuk tetap saling support dan memberi dukungan terhadap siapapun yang nantinya terpilih menjadi Sekda. 

Diketahui, ketiga calon Sekda tersebut masuk dalam daftar tiga nama terbaik, dari hasil Seleksi Terbuka (Selter) Calon Sekda dan tinggal menunggu keputusan dari Wakil Bupati Probolinggo.

Ketiganya adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Ugas Irwanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Edy Suryanto.

Pada kesempatan itu, Ugas Irwanto mengatakan, kalau sejatinya komitmen saling dukung bukan hanya sebatas pada tiga nama terbaik itu saja. Melainkan juga bersama empat orang lainnya yang hanya mampu lulus, pada seleksi administrasi saja.

Keempat orang tersebut, yakni Kadis Kominfo Yulius Christian, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kristiana Ruliani, Kepala Disnaker Doddy Nur Baskoro, serta Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Pembangunan Agus Mukson.

"Jadi kami bertujuh saat itu sudah berkomitmen siapapun yang ditakdirkan menjadi sekda tetap saling dukung dan support," terangnya. 

Menurutnya, menjadi seorang Sekda memang dituntut untuk kreatif dan inovatif. Sehingga nantinya, dapat membawa Kabupaten Probolinggo lebih maju.

"Tentunya dengan progam yang juga berpihak kepada masyarakat. Dan mampu bersinergi dengan berbagai pihak demi Probolinggo lebih baik lagi," ucapnya.

Hal senada, juga diutarakan oleh Heri Sulistyanto. Pada percakapan itu, Heri mengatakan, kalau menjadi seorang Sekda memang perlu saran dan masukan. 

Sehingga dengan komitmen saling dukung dari semua Calon Sekda, diharapkan mampu memberikan dampak positif untuk kemajuan Probolinggo.

"Karena dipikir bersama itu, hasilnya akan jauh lebih baik, jika dibanding dengan hanya dipikir sendiri," katanya.

Pernyataan saling dukung itu, juga diperkuat oleh Edi Suryanto. Pejabat yang aktif sebagai Kepala DPMD itu mengatakan, kalau dengan adanya saling support dan dukung, nantinya dapat saling melengkapi satu sama lainnya.

"Jadi komunikasi dan saran itu penting. Dengan begitu, akan membawa Kabupaten Probolinggo lebih baik lagi," paparnya.

Sekedar Informasi, sebelum merebut kursi Sekda. Ketiganya pernah bertempat kos di rumah yang sama pada awal berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalimas 4 Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini