Logo Network
Network

Jelang Akhir Tahun, Pemerintah Terus Jaga Harga Bahan Pokok

Gianto
.
Sabtu, 26 November 2022 | 19:40 WIB
Jelang Akhir Tahun, Pemerintah Terus Jaga Harga Bahan Pokok
(Foto/sumber : iNews.id)

PONTIANAK, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah terus berupaya menjaga harga bahan pokok menjelang akhir tahun agar terjangkau oleh masyarakat. Hal itu, merupakan upaya untuk mengendalikan inflasi yang biasanya melonjak menjelang akhir tahun, seiring perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto, selain menjaga keterjangkauan harga bahan pokok, pemerintah juga memantau ketersediaan pasokan bahan pangan pokok, salah satunya dengan terjun langsung ke pasar-pasar tradisional.

Terkait dengan itu, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Pontianak terkait Pertemuan Tingkat Menteri dalam forum BIMP-EAGA dan Rapat Koordinasi TPIP-TPID, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menko Airlangga, menyempatkan waktu untuk memantau ketersediaan pasokan dan harga bahan pokok di Pasar Flamboyan, Kota Pontianak, Sabtu (26/11/2022).

“Saya didampingi oleh Pak Wagub dan Pak Walikota serta dari Bank Mandiri, Bank Kalbar, BSI, BNI, dan satu lagi BRI. Tujuan kunjungan ke pasar ini karena kita akan mengadakan rapat dengan Tim Pengendali Inflasi Pusat dan Tim Pengendali Inflasi Daerah terutama untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua,” ungkap Menko Airlangga.

Dalam kunjugan tersebut, Menko Airlangga berdialog dengan sejumlah pedagang bahan pangan pokok. Terungkap dalam dialog tersebut, harga sejumlah komoditas pangan mulai dari bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, hingga daging dan telur ayam di Pasar Flamboyan cukup stabil. Pasokan komoditas pangan tersebut juga masih mencukupi.

Sumber : http://iNews.id

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.