get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Desa Selogudig Wetan Rayakan Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

Pemdes Kedungrejoso Stabilkan Ekonomi Masyarakat di Tengah Musim Tanam Melalui Bazar Murah

Minggu, 07 Juli 2024 | 22:03 WIB
header img
Pemdes Kedungrejoso Stabilkan Ekonomi Masyarakat di Tengah Musim Tanam Melalui Bazar Murah (foto : iNewsProbolinggo.id/Rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Untuk menstabilkan perekonomian masyarakat ditengah musim tanam ini, pemerintah Desa Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar membuka area  bazar yang yang diisi oleh puluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat.

Kegiatan bazar dalam rangka rangkaian selamatan desa ini digelar selama dua hari, mulai Jum'at (5/6/2024) dan Sabtu (6/6/2024) pagi.

Kepala Desa Kedungrejoso Ahmad Holid mengatakan jika saat ini di desanya masih masuk musim tanam tembakau. Dimana musim ini keuangan atau perekonomian masyarakat menurun.

Karena itu pada acara selamatan desa ini, pihaknya mencari cara agar bisa membantu perekonomian masyarakat setempat. Alhasil, dipilihlah kegiatan bazar yang diikuti 51 Rt.

"Kita juga adakan acara jalan santai, lomba makan, senam, pemeriksaan kesehatan gratis dan puncaknya acara selamatan," terangnya, Minggu (7/6/2024)

Ia menambahkan, jika pihaknya berencana bakal membuat wisata sawah yang akan dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat. 

"Nantinya juga akan menjual kuliner khas atau asli desa setempat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Kotaanyar Ahmad Taufik mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan semacam itu perlu dilestarikan dan di laksanakan rutin setiap tahunnya.

"Apalagi ada acara santunan anak yatim piatu," ucapnya.

Ia menambahkan jika pihak kecamatan siap mensupport kegiatan tersebut. Sehingga kegiatan itu bermanfaat dan dapat ditiru oleh desa lainnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut