get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dikelola Pihak Ketiga, Wisata Pantai Bentar Probolinggo Akan Dipoles Jadi Wisata Internasional

PT POMI - Paiton Energy dan Pemkab Probolinggo Sepakat Bakal Bangun Ekonomi Melalui Sektor Wisata

Jum'at, 22 Desember 2023 | 15:13 WIB
header img
Pemberian penghargaan PT POMI Paiton Energy ke Pemkab Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  PT POMI-Paiton Energy bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo melakukan tandatangan kerjasama untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat melalu sektor wisata. Penandatanganan dilakukan di Hutan Kota Kraksaan, Jum'at (22/12/2023).

Chief Financial Officer Paiton Energy Bayu Widyanto menjelaskan perjanjian ini merupakan langkah signifikan dari perusahaan terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan. Perusahaan berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan dampak positif pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Melalui kerjasama antara sektor publik dan swasta, Perusahaan mengintegrasikan praktik menjaga kelestarian alam dengan ekonomi berkelanjutan dalam setiap aspek operasionalnya. Dengan harapan dapat menciptakan dampak positif yang konkret pada pembangunan ekonomi lokal.

"Sembari tetap memperhatikan serta melestarikan keragaman hayati dan ekosistem hutan kota," jelasnya.

Senada diutarakan Presiden Direktur POMI Sugiyanto. Ia menuturkan jika penandatangan ini merupakan bukti nyata untuk menciptakan harmoni antara pembangunan ekonomi dan pelestarian lingkungan.

"Serta mengajak seluruh komponen masyarakat dan sektor terkait untuk turut serta dalam upaya menjaga keberlanjutan dan keseimbangan alam," tuturnya.

Sekedar informasi, aksi nyata untuk pembangunan ekonomi di sektor wisata sudah dilakukan PT PE dan PT POMI di Desa Randutatah, Paiton, Probolinggo. Dimana di desa tersebut terdapat wisata pantai yang diberi nama Greenthing Beach & Mangrove Forest.

Wisata itu dikelola oleh desa dengan menggandeng pemuda serta disupport oleh PT POMI. Bersih-bersih pantai turut dilakukan secara besar-besaran bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Timur.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut