get app
inews
Aa Read Next : Pengusaha Qatar Bersiap Membeli Mayoritas Saham MU Dari Keluarga Glazer

Giliran Jepang Permalukan Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar

Kamis, 24 November 2022 | 20:04 WIB
header img
Timnas jepang berhasil menang atas Jerman (foto/sumber : sindonews)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Perwakilan Asia Di Piala Dunia 2022 sungguh mengejutkan, setelah Arab Saudi mengalahkan Argentina. Kini giliran Timnas Jepang yang mampu mengalahkan Timnas Jerman pada pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Pada babak pertama,  Timnas Jerman unggul lebih dulu, Jerman unggul berkat gol Ilkay Gundogan di titik penalti pada menit ke 33. Namun hal itu membuat jepang bertambah semangat untuk menyamakan kedudukan.

Timnas Jepang yang bermain ngotot, hingga akhirnya mampu mencetak sepasang gol pada babak kedua. Dua gol Samurai Biru dicatatkan oleh Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’). Hasilnya, Timnas Jepang melakukan comeback sempurna atas Jerman.

Menurut catatan Opta Joe, Rabu (23/11/2022), ini merupakan pertama kalinya Timnas Jepang menang dengan status comeback di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, mereka meraih hasil minor dari sembilan pertandingan dengan kondisi kebobolan lebih dulu.

Timnas Jepang meraih dua hasil imbang dan tujuh kekalahan dalam situasi tertinggal. Oleh sebab itu, kemenangan atas Die Mannschaft bertambah manis lantaran mereka berhasil comeback untuk kali pertama.

Di sisi lain, kekalahan ini menggoreskan catatan buruk bagi Timnas Jerman. Pasalnya, menurut OptaJoe, ini merupakan kedua kalinya mereka terkena comeback, setelah terakhir kali pada tahun 1978 dari Austria (2-3).

Tentu saja, kekalahan ini akan menjadi catatan negatif bagi sang pelatih, Hansi Flick. Terlebih lagi, Timnas Jerman yang dihiasi para pemain kelas wahid merupakan tim dengan status unggulan di Piala Dunia 2022.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut