Fans Jepang Lakukan Bersih-Bersih Usai Menang Lawan Jerman

Zainul Rifan
.
Kamis, 24 November 2022 | 20:01 WIB
Bukan merayakan usai menang, fans jepang justru bersih-bersih stadion (foto/sumber : Sindonews)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ada hak unik yang dilakukan oleh fans Jepang usai Tim Nasionalnya menang atas Jerman dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2022. Usai pertandingan itu, para fans langsung melakukan aksi bersih-bersi di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB. 

Para fans menunggu penonton lainnya terlebih dulu pergi meninggalkan stadion. Kemudian setelah itu langsung melakukan memungut sampah yang ditinggal oleh para penonton di stadion tersebut.

Ini bukan pertama kalinya para penggemar Samurai Biru melakukan pembersihan stadion. Pada laga pembuka yang pertemukan Qatar versus Ekuador di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB, mereka juga membantu untuk memunguti sampah.

Bahkan aksi perekam dalam aksi bersih-bersih sampah ala fans Jepang ini menjadi viral di media sosial. Bukan soal aksi sosialnya saja, tetapi pernyataan fans Jepang yang membuat si perekam terkejut.

Ketika saya bertanya kepada mereka, 'Mengapa Anda membersihkan sesuatu yang tidak berhubungan dengan Anda?', jawabannya adalah, 'Orang Jepang tidak pernah meninggalkan sampah di belakang kami. Kami menghormati tempat itu.' jelas Omar Farooq dalam video rekaman yang menghebohkan itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin
Bagikan Artikel Ini