Tiga Nama Beradu Nasib Jadi Sekda Kabupaten Probolinggo

Zainul Rifan
.
Kamis, 24 November 2022 | 07:48 WIB
Tiga pejabat mengadu nasib untuk menjabat posisi sekda dan duduk di Kantor Bupati Probolinggo


PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, resmi mengumumkan tiga nama Calon Sekda dengan nilai terbaik, Rabu (23/11/2022).

Penilaian dilakukan mulai dari rekam jejak, kompetensi manajerial, penulisan makalah dan wawancara kompetensi teknis.

Tiga nama yang dimaksud adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Edi Suryanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto, serta Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Ugas Irwanto

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Probolinggo Syamsul Huda mengatakan, kalau ketiga nama tersebut nantinya bakal diserahkan kepada Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko.

Kemudian Wabup Timbul mengajukan tiga nama tersebut kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk meminta rekomendasi terkait nama-nama tersebut.

"Kalau sudah mendapat rekomendasi dari KASN, baru nanti menentukan satu nama untuk menjadi sekda,"

Diketahui sebelumnya, ada 8 orang yang mendaftarkan diri sebagai Calon Sekda, Kabupaten Probolinggo. Satu diantaranya tidak lulus administrasi, yakni Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskopar) Sugeng Wiyanto. Kemudian 4 lainnya tidak masuk pada tiga nama dengan nilai terbaik.

Keempatnya adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo) Yulius Christian, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kristiana Ruliani, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Doddy Nur Baskoro, dan Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Pembangunan Agus Mukson.

Editor : Ahmad Hilmiddin
Bagikan Artikel Ini