Logo Network
Network

Proyek Pasar Baru Dinilai Amburadul, Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo Sebut Komtek Gagal

Gianto
.
Selasa, 22 November 2022 | 12:01 WIB
Proyek Pasar Baru Dinilai Amburadul, Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo Sebut Komtek Gagal
Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo saat melakukan pemeriksaan lapangan (Komtek) proyek pasar baru kota Probolinggo (foto : gianto/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo melakukan pemeriksaan lapangan (Komtek), terhadap pengerjaan proyek pasar Baru senilai Rp 1,6 miliar. Para wakil rakyat tersebut, mengaku kecewa karena masih ada pekerjaan yang belum diselesaikan oleh pihak rekanan. 

"Komtek kali ini gagal. Jangan sampai ada penyerahan sebelum pihak rekanan menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai," ujar Ketua Komisi 3, Agus Riyanto, Selasa (22/11/2022). 

Ia menegaskan, ada beberapa temuan yang harus dilakukan perbaikan. Seperti perbaikan terhadap saluran, atap yang bocor dan melakukan pembersihan (Finishing). 

"Kalau kondisinya seperti ini, Komtek tidak bisa dilanjutkan," tegasnya. 

Melihat amburadulnya pekerjaan proyek Pasar Baru tersebut, politisi dari PDI Perjuangan itu meminta agar Dinas PUPR setempat lebih tegas terhadap rekanan.

"PU harus tegas, kasihan masyarakat yang menunggu Pasar Baru ini," katanya. 

Agus Riyanto menyebut, pekerjaan proyek Pasar Baru ada keterlambatan yang semestinya harus selesai pada 18 November kemarin. "Ya tetap ada denda nantinya," ungkapnya. 

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kota Probolinggo, Rohman berjanji akan memenuhi permintaan Komisi 3. Bahkan pihaknya mengaku, akan melakukan teguran terhadap rekanan jika masih belum menyelesaikan pekerjaan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.